You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

PORDES 2019 : Gol Dedy Mustofa Antarkan Tubin ke Semifinal


Sidorejo, 18/09/2019. Lanjutan pertandingan grup 3 cabang sepakbola menampilkan tim Sapon melawan tim Geden yang berlangsung seru. Sapon yang harus menang dengan dua gol untuk memastikan tiket ke semifinal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan wasit. Dengan mengandalkan Sumanto yang juga merupakan pemain GPFC menciptakan sejumlah peluang, namun masih bisa diredam oleh barisan belakang tim Geden yang dikomandoi oleh libero berpengalaman Agus Triyono. Mendapatkan serangan bertubi tubi tim Geden akhirnya kebobolan juga, umpan tarik dari kiri yang dilambungkan di depan gawang menyebabkan kemelut. Kiper Geden Bowo Haryanto terjatuh sehingga tidak bisa menguasai bola, bola liar bergulir keluar kotak pinalti langsung disambar oleh Sumanto dan gol, skor  1-0 untuk Sapon bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Sapon yang membutuhkan minimal satu gol tambahan, tetap bermain menyerang, bahkan lebih agresif daripada pada babak pertama. Sapon berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 22 melalui sontekan keras Isman. Skor 2-0 untuk Sapon. Merasa sudah aman untuk melaju ke semifinal, tim Sapon menurunkan tempo permainan. Hal ini malah menimbulkan malapetaka bagi mereka. Ketinggalan dua gol,  Geden tersengat dan keluar menyerang dengan total football mereka. Menit ke 25 mereka memperkecil ketertinggalan dengan gol penalty Dian “Cucun” Eka.

Dalam sisa pertandingan Geden mengurung pertahanan Sapon. Mereka berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke 34. Berawal dari kesalahan kiper Fajar dalam mengamankan umpan datar Munandar dari sektor kanan, bola liar dimanfaatkan oleh Dedy Mustofa untuk mencocor bola ke gawang, dan gol untuk Geden. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil pertandingan ini, maka Tubin yang mendapatkan keuntungan untuk melaju ke semifinal karena berhasil memuncaki klasemen grup 3 dengan nilai 4 disusul Sapon nilai 2 dan Geden nilai 1.

Bagikan artikel ini: