You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Bedah RTLH APBD Kabupaten Kulon Progo Segera Cair, Calon Pemanfaat Menerima Sosialisasi


Sidorejo, 14/09/2019. Sejumlah  10 calon pemanfaat program Bedah Rumah Tidak Layak Huni diundang dalam acara koordinasi Program Bedah RTLH pagi ini di ruang rapat Balai Desa Sidorejo. Turut hadir dalam acara tersebut Pemerintah Desa Sidorejo, pendamping RTLH, dan Dukuh pemangku wilayah pemanfaat.

Mengawali acara, Kepala Desa Sidorejo yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Desa Sidorejo, Juwani menyampaikan pesan kepada pemanfaat untuk dapat menyelesaikan pembangunan rumah sesuai jadwal yang telah disampaikan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa untuk program Bedah RTLH ini pendanaannya bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Kulon Progo tahun 2019 dan untuk memperlancar penyaluran bantuan, sudah ada pendamping yang akan mengawal proses dari awal sampai pembangunan selesai.

Selanjutnya, penyampaian materi koordinasi disampaikan oleh Pendamping, Yuliyanto. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya bahwa proses penyaluran bantuan saat ini sudah sampai pada tahapan transfer ke rekening pemanfaat, yang untuk selanjutnya akan ditransfer ke rekening toko/rekanan penyedia material. Untuk memudahkan koordinasi, pada pertemuan ini dibentuk kepanitiaan desa, dengan Ketua Sdr. Haryanto dari pedukuhan Diran. Proses selanjutnya adalah pemesanan material ke toko rekanan yang sudah bisa dimulai minggu depan.

Bagikan artikel ini: