You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Desa Inklusi : Gerakan Pendidikan dan Advokasi Indonesia Inklusif (GRADIASI)


Sidorejo, 24/10/2019. Dalam rangka persiapan Gerakan Pendidikan dan Advokasi Indonesia Inklusif (GRADIASI) yang akan dilaksanakan di Desa Sidorejo,  pada hari Rabu 23 Oktober 2019 Kantor Desa Sidorejo menerima kunjungan dari Pusat Rehabilitasi YAKKUM  yang dalam kesempatan ini diwakili oleh mas Eko dan mbak Dian serta  dari Sigap yang diwakili mbak Kuni F. Kunjungan ini dalam rangka persiapan Gerakan Pendidikan dan Advokasi Indonesia Inklusif (GRADIASI).

Menurut rencana kegiatan Gerakan Pendidikan dan Advokasi Indonesia Inklusif (GRADIASI) akan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 19 November 2019.  Mas Eko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  dikembangkan sebagai inisiatif untuk peningkatan kapasitas para kader terkait pengorganisasian komunitas, advokasi kebijakan, dan ketrampilan mengembangkan jejaring dalam mewujudkan masyarakat inklusif bagi difabel khususnya bagi perempuan dan anak difabel. Pada agenda sekolah aktivis ‘GRADIASI’ disepakati bahwa gerakan ini menjadi gerakan yang tidak bertumpu pada salah satu lembaga saja dan tidak bergantung pada donor, namun menjadi gerakan dan inisiatif bersama yang memungkinkan adanya kontribusi banyak pihak untuk menumbuhkan sekolah aktivis. Pada pembahasan GRADIASI sebelumnya telah disepakati : Finalisasi Draft Kurikulum sekolah GRADIASI.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut untuk mempersiapan kegiatan tersebut mengenai lokasi kegiatan, tempat menginap peserta pelatihan, tranportasi, akomodasi dan lain sebagainya.  Dengan adanya kunjungan dan pertemuan   awal tersebut diharapkan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak,  baik Pemerintah Desa, tokoh masyarakat serta masyarakat Sidorejo secara keseluruhan.

Bagikan artikel ini: