You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Ujian Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan (Kamituwa)


Ujian Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan (Kamituwa)

Rabu,16/06/2021. Tim penjaringan dan penyaringan pamong kalurahan posisi kamituwa diselenggarakan. Setelah melakukan tahapan demi tahapan sampai dengan pelaksanaan ujian ada 16 pendaftar yang lolos dari seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian. Tim bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) "APMD"untuk pembuatan soal tes kemampuan dasar dan juga tes kemampuan verbal.

Sejak pukul 07.30 peserta ujian sudah datang dilokasi ujian. dimulai dengan acara ceremonial sambutan dari Kapanewon yang langsung diberikan langsung oleh Panewu Lendah. selanjutnya sambutan dari STPMD APMD yang memaparkan bahwasanya mereka komitmen untuk selalu menjalun kerjasama dengan pemerintah Kalurahan Sidorejo dalam pembuatan soal dan menjaga integritas dalam pelaksanaan ujian. 

Tepat pukul 09.15 ujian dimulai dengan tes kemampuan dasar selama 90 menit. setelah selesai para peserta ujian istirahat 15 menit dan melanjutkan dengan ujian tes verbal. Setelah ujian selesai tim melakukan persiapan untuk koreksi ujian sembari istirahat sholat dan makan. Nantinya nilai dari ujian tes dasar dan tes verbal akan dilaksanakan penyatuan dengan nilai dari pengabdian di pemerintah dan lembaga masyarakat dan juga tingkat pendidikan masing-masing peserta.

Setelah tim selesai mengoreksi dan juga menyatukan nilai diperoleh hasil dengan dua teratas yang akan dikirim ke Lurah Sidorejo untuk dimintakan rekomendasi kepada PAnewu endah. 2 orang tersebut adalah :

Peringkat 1. Dian Eka Prihastomo,S.Pd.

Peringkat 2. Andri Aryanto,S.T.

Nantinya akan dimintakan rekomendasi Panewu Lendah setelah itu dilakukan pelantikan untuk kamituwa Sidorejo. 

Semoga calon kamituwa yang terpilih akan menjadi kamituwa yang mampu membangun Sidorejo dan mumpuni melanjutkan pekerjaan kamituwa yang terdahulu.

Bagikan artikel ini: