Selamat datang di Sistem Informasi Desa (SID) Desa Sidorejo

 

Indahnya Gotong Royong

Sugi 13 November 2019 10:19:46 Berita Desa

Sidorejo, 13/11/2019 Dalam rangka menghadapi datangnya musim penghujan, warga Pedukuhan Geden mulai berbenah. Salah satu upaya dalam mengurangi genangan air yang sering terjadi di sekitar rumah dan lingkungan warga Geden adalah dengan merenovasi salah satu jembatan yang sudah tidak bisa berfungsi secara maksimal karena dibangun 25 tahun yang lalu. Selain itu, juga dibangun bangket saluran air sekitar jembatan dengan volume 25 x 2 x 0.8 x 0,3 meter untuk memperlancar aliran air hujan. 

Dukuh Geden M Agus Triyono, SE yang turun langsung memimpin proses pembangunan jembatan dan bangket saluran air tersebut menyampaikan bahwa program tersebut memang merupakan kegiatan yang sangat penting, karena setiap musim penghujan tiba saluran air maupun jembatan tersebut sudah tidak mampu menampung debit air yang melimpah terutama saat puncak musim penghujan.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa untuk bahan material pembangunan yang berujud semen merupakan bantuan dari Pemerintah Desa Sidorejo ( program semenisasi ) sebanyak 60 sak, ditambah material lokal yang merupakan swadaya masyarakat berujud pasir sebanyak 15 m3, batu putih 18 m3 dengan sistem pengerjaan secara gotong royong/kerja bakti.  

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung