You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Sidonews : Si Jago Merah Melalap Rumah Suhadi Wiyono


Sidorejo, 05/10/2019. Si Jago Merah mengamuk di Dusun Diran menghabiskan rumah Suhadi Wiyono (83th). Kebakaran diduga dikarenakan konsleting arus listrik. Karena rumah hinian yang 80�rmaterial kayu, api dengan cepat membakar rumah dan seisinya. Sri Kasmiyati (cucu korban) memberikan keterangan bahwa beliau masuk ke dalam rumah, api sudah melalap rumah bagian belakang tepatnya di kamar sdr Suhadi Wiyono. Melihat api tersebut sdr Sri memanggil tetangga korban untuk memadamkan apai, tetapi dikarenakan air disekitar lokasi kejadian agak sulit sehingga api lebih cepat melalap seluruh bagian rumah. Petugas Damkar yang datang pukul 08.40 berhasil memadamkan api dengan menyiram bagian-bagian rumah yang berpotensi masih bisa menimbulkan api.

Setelah itu warga sekitar membersihkan puing-puing kebakaran dan mencari harta benda yang masih bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Tetapi pemilik rumah tidak memiliki pakaian ganti dan bahan makanan karena habis terbakar. Saat ini korban sementara tinggal di tetangga terdekat yang berada di lokasi kejadian. Ikut terlibat dalam penanganan bencana tersebut dari Polsek Lendah dan juga dari Koramil Lendah. (MT)

Bagikan artikel ini: