You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Resmi dilantik, Dian Eka Prohastomo (Cucun) jadi Kamituwa Kalurahan Sidorejo


Resmi dilantik, Dian Eka Prohastomo (Cucun) jadi Kamituwa Kalurahan Sidorejo

Sidorejo, 01/07/2021. Tepat diawal bulan Kalurahan SIdorejo resmi melantik Kamituwa yang baru. Setelah melewati tahapan penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh tim terpilihlah Dian Eka Prihastomo,S.Pd. menjadi Kamituwa Kalurahan Sidorejo.  

Karena adanya Surat Edaran yang harus menunda kegiatan yang menimbulkan kerumunan, maka pihak panitia pelantikan mengurangi jumlah undangan yang hadir menyaksikan acara pelantikan kamituwa, dari yang dahulu sekitar 100 orang menjadi 40an orang. Hadir dalam pelantikan tersebut dari Dinas PMD Dalduk dan KB, Kapanewon Lendah yang diwakili oleh Panewu Anom dan juga dari Polsek Lendah dan para Pamong Kalurahan Sidorejo. Acara berlangsung dengan khidmat dan menjalankan Prokes Ketat untuk meminamilisir terjadinya penyebaran virus covid-19.

Dian dilantik langsung oleh Lurah Sidorejo, Sutrisna. Dengan dilantiknya kamituwa yang baru, maka tugas dari pth kamituwa diserahkan kepada kamituwa yang baru. Pth kamituwa yang diampu oleh Muh Thoyib,S.Kom menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai kamituwa Sidorejo didepan Lurah Sidorejo.  Dalam sambutannya Dinas PMD Dalduk dan KB Kab Kulon Progo yg diwakili oleh Risdianto,SIP,MM Kasi Kelembagaan dan Aparatur Pemetintah Desa menyampaikan bahwa proses pemilihan pamong kalurahan tahun ini mendasar pada Perda dan Perbup yang baru dengan beberapa meknismenya yg berbeda. Beliau juga mengapresiasi kepada pemerintah Kalurahan Sidorejo yang sukses melaksanakan penjaringan dan penyaringan pamong kalurahan sehingga berjalan dengan lancar

Semoga dengan dilantiknya Kamituwa yang baru ini dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat memajukan Kalurahan Sidorejo. 

 

Bagikan artikel ini: