You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan SIDOREJO

Kep. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Pertemuan Rutin Forum Difabel Desa : Siap Wujudkan Warung Kelontong


Kamis (10/10/2019). Forum Difabel Desa (FDS) Sidorejo mengadakan pertemuan rutin yang bertempat di Aula Balai Desa Sidorejo. Kurang lebih 30 anggota mengikuti pertemuan tersebut. Turut hadir dalam pertemuan Bapak Anta Suwawu, S.IP mewakili Camat Lendah, Sekretaris Desa, dan Kasi Kemasyarakatan Desa Sidorejo. Pertemuan ini membahas tentang persiapan usaha kelompok difabel.

Megawali acara, Bapak Anta Suwawu menyampaikan beberapa pesan bagi anggota kelompok difabel kaitannya dengan rencana mendirikan warung. Pertama, beliau menyampaikan bahwa untuk menjalankan suatu usaha bersama bukanlah hal yang mudah. Untuk itu harus didasari dengan keikhlasan dan kejujuran. Yang kedua, perlu adanya pendampingan khususnya di awal-awal usaha, karena di bulan-bulan pertama usaha merupakan masa-masa yang paling sulit. Untuk mengawali, ada baiknya dimulai dari kelompok dulu yang menjadi konsumen warung.

Selanjutnya Bapak Juwani mewakili Kepala Desa Sidorejo menyampaikan tentang pendanaan untuk warung difabel. Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan-pesan yang kurang lebih sama yakni bagaimana pentingnya perencanaan yang matang sebelum memulai mendirikan warung.

Inti pertemuan ini membahas tentang persiapan pendirian warung kelontong yang sudah sampai hal-hal teknis seperti model pengelolaan warung, bahan-bahan yang dijual, dan juga penentuan waktu kapan warung akan mulai beroperasi. Selanjutnya dibahas pula mengenai rencana usaha baru yakni angkringan dengan rencana lokasi sementara di sekitaran Balai Desa Sidorejo. Pembahasan berjalan lancar sampai dengan selesai. Acara berakhir sekitar Pukul 16.00 WIB.

 

Bagikan artikel ini: